Berita
Trending

Konveksi, Usaha Rehat Yang Semakin Berkembang

Dinsos terus berupaya untuk meningkatkan kewirusahaan teman-teman disabilitas di Rumah Hebat Disabilitas dengan mempercayakan pembuatan seragam PDH dan kaos pilar sosial seperti PSM, Tagana, Karang Taruna, hingga pakaian yang digunakan pada setiap kegiatan Dinsos seperti HDI, HLUN, dan tetirah anak.

Selain mendalami usaha dibidang kuliner, Rumah Hebat Disabilitas juga aktif menekuni usaha konveksi yang digagas oleh Mabrur, Asia, dan Emi yang merupakan disabilitas daksa.

Saat dikunjungi di Kantor Sekretariat Rumah Hebat Disabilitas pada Rabu (17/7/2024), Mabrur mengatakan bahwa kini Tim Konveksi Rehat sedang mengerjakan PDH untuk 50 anggota Tagana Kota Pasuruan.

“Untuk saat ini kita sedang mengerjakan seragam PDH untuk Tagana sejumlah 50 orang.” Ujar Mabrur.

Pengerjaan PDH untuk Tagana ini dikerjakan oleh Tim Konveksi Rehat yang berjumlah 10 orang. Mabrur menjelaskan bahwa dari 10 orang tersebut, sebanyak 6 orang mengerjakan langsung di Sekretariat Rumah Hebat Disabilitas sedangkan 4 orang lainnya mengerjakan dirumah masing-masing karena memiliki kesibukan lain yang juga harus dikerjakan dirumah.

“Kebetulan jahit seragam ini dikerjakan 10 orang, yang mengerjakan disini ada 6 orang dan yang dikerjakan dirumah ada 4 orang. Jadi ada yang mengerjakan dirumah, karena dirumahnya juga ada kesibukan lain, ada juga yang harus mendampingi anaknya.” Jelasnya.

Mabrur juga menjelaskan bahwa usaha konveksi ini merupakan gabungan dari usaha jahit mandiri yang telah dirintis oleh beberapa teman-teman disabilitas. Hingga kini sudah banyak pakaian/ seragam yang dikerjakan oleh Tim Konveksi Rehat.

“Kalau yang kemarin-kemarin kita juga sering mengerjakan PDH untuk PSM dan Karang Taruna. Selain itu ada kaos untuk Tagana dan kegiatan tetirah anak.” Katanya.

Mabrur sangat bersyukur dengan adanya usaha konveksi ini, teman-teman disabilitas kini semakin banyak yang diberdayakan.

“Alhamdulillah teman-teman semakin banyak yang diberdayakan dengan adanya konveksi yang digalang oleh Mbak Emi dan Mbak Asia.” Ucapnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button