BeritaKegiatan

Ibu Fatma Ajak Serta Donatur Turun Lapangan Untuk Salurkan Bantuan Secara Langsung Bagi Disabilitas Berat

Perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada tahun ini tidak hanya berfokus pada peserta disabilitas yang hadir di lokasi acara, namun juga pada disabilitas yang mempunyai keterbatasan untuk hadir atau disabilitas berat. TP PKK Ibu Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf menghadirkan donatur untuk ikut serta mendukung dan membantu disabilitas di Kota Pasuruan.

Pada hari pertama perayaan HDI, Ibu Fatma dan Donatur dari DNY Skincare Surabaya di dampingi oleh Ka Dinsos dan Camat serta lurah setempat mengunjungi 3 orang disabilitas berat yang berlokasi di 3 kelurahan. Ketiga disabilitas berat tersebut berhalangan hadir karena keterbatasan fisik dan memang sangat perlu dibantu.

Disabilitas pertama seorang anak mengidap down syndrome diberikan bantuan perawatan dan kursi roda khusus. Disabilitas kedua juga seorang anak yang mengidap hidrosefalus diberikan bantuan biaya perawatan beserta berbagai fasilitas pendukung, dan disabilitas ketiga seorang wanita lansia diberikan bantuan perbaikan tempat tinggal agar lebih layak untuk hidup sehari-hari. Bantuan ini bersifat berkelanjutan, yang artinya akan diberikan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan masing-masing disabilitas.

Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian penuh Pemkot Pasuruan dalam membantu disabilitas berat yang sangat membutuhkan bantuan nyata dari pemerintah daerah.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button