Berita
Trending

Rencana Kirimkan Anak Untuk Tetirah, Dinsos Lakukan Sosialisasi

Dinsos Kota Pasuruan mengadakan Sosialisasi Kegiatan Tetirah Anak Tahun 2023 pada Selasa (2/5/2023) di Rumah Makan Kurnia yang dihadiri oleh 50 orang tua, kepala sekolah, serta 3 guru pendamping dari masing-masing sekolah yakni MIS Darul Ulum Mancilan, MIS Miftahul Ulum Tembok, dan MIS Roudlotus Salamah Purworejo, serta perwakilan dari Kemenag Kota Pasuruan.

Sosialisasi ini berkaitan dengan adanya kegiatan tetirah anak yang akan dilaksanakan selama 25 hari mulai tanggal 5 Mei 2023 di UPT PPSPA Batu yang diikuti oleh 50 anak SD kelas 4, 5, dan 6 dari 3 madrasah ibtidaiyah swasta Kota Pasuruan.

“Perlu diketahui bapak ibu, bahwa kegiatan tetirah anak ini akan dilaksanakan 2 kali untuk Kota Pasuruan. Jadi yang tahap 1 ini yang akan diikuti oleh anak bapak ibu sekalian jumlahnya 50 orang dan berikutnya 50 orang lagi akan dilaksanakan pada Bulan November” ujar Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M.

Beliau juga menghimbau kepada orang tua agar benar-benar mendukung kegiatan tetirah yang diselenggarakan oleh UPT PPSPA Batu. Orang tua tidak perlu khawatir karena UPT PPSPA Batu sudah berpengalaman dalam melakukan treatment dan pembelajaran pada anak. “Jadi anak bapak ibu sekalian nanti akan di assessment, seperti bagaimana kepribadiannya dan anak harus diarahkan seperti apa. Sehingga 25 hari kemudian, ada perubahan pada anak seperti yang tadinya malas menjadi rajin, yang nakal menjadi tidak nakal.”

Pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang, Dinsos akan memfasilitasi transportasi pemberangkatan 50 anak beserta guru pendamping menuju ke UPT PPSPA Batu. Dinsos berharap kegiatan tetirah ini dapat membawa manfaat dan perubahan yang baik bagi anak kedepannya, menjadi anak yang mandiri dan mampu membawa diri.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button