BeritaKegiatan

Kroscek Kelayakan Permohonan Dan Pengajuan DTKS, Dinsos Kerahkan Petugas Verval Dalam Upaya Perbaikan Data Sosial

Dinas Sosial Kota Pasuruan mengindikasi banyak bantuan sosial yang bermasalah dan belum tepat sasaran sehingga mengakibatkan tersendatnya penyaluran ke masyarakat. Hal itu direspon dengan menerjunkan tim verifikasi dan validasi (verval) ke rumah warga yang terindikasi data bermasalah atau belum tepat sasaran.

Sebanyak 21 orang petugas verval dibantu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) diterjunkan ke 34 kelurahan untuk verifikasi dan validasi (verval) data 393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam verval tersebut di verifikasi kecocokan NIK dan tingkat kesejahteraan KPM yang terdaftar melalui indikator-indikator yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Chamimah, warga Kelurahan Trajeng Kecamatan Panggungrejo yang ditemui petugas saat melakukan verval mengaku sangat terbantu atas program yang dilakukan Dinsos ini. Dikarenakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang seharusnya diterimanya tak kunjung turun sejak 2021 lalu.

Di tahun 2023 ini Dinsos berkomitmen untuk menyajikan data terpadu kesejahteraan sosial yang kredibel dan faktual demi terwujudnya bantuan kesejahteraan sosial yang lancar tepat sasaran.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button