Berita
Trending

Dinsos Gelar Sunat Massal, Gus Ipul: Semoga Anak-Anak Jadi Anak Yang Sholeh Dan Bermanfaat

Rabu (20/12/2023), serangkaian dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2023, Dinsos menggelar sunat massal yang diikuti oleh 54 anak se-Kota Pasuruan yang dihadiri oleh Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan bersama Ketua
TP. PKK, Fatma Saifullah Yusuf dan
Wakil Ketua TP. PKK, Ani Wibowo.

“Dinas Sosial, Pak Kokoh dan teman-teman melaksanakan macam-macam kegiatan untuk memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2023. Salah satunya adalah kegiatan sunat massal.” Kata Gus Ipul.

Khitan/ sunat adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul memberikan semangat kepada anak-anak yang mengikuti sunat massal agar tidak takut saat disunat, Gus Ipul mengumpamakan rasa sakit saat disunat seperti digigit semut.

“Biasa sunat itu cuma seperti digigit semut.” Ujarnya.

Gus Ipul berharap kegiatan sunat massal ini dapat berjalan lancar. Selain itu, Gus Ipul juga mendoakan agar kegiatan sunat massal ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak, sehingga kedepannya anak-anak menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi orang lain.

“Mudah-mudahan nanti semuanya lancar. Anak-anak kita jadi anak yang sholeh dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.” Ucapnya.

Sebagai ucapan terima kasih kepada anak-anak dan orang tua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sunat massal ini, Dinsos memberikan bingkisan berupa baju koko, sarung, tas, dan makanan pada setiap anak.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button