Berita

Pastikan Diberi Kehidupan Layak, Dinsos Dampingi Monev PPSAB Provinsi Melihat Perkembangan Anak Adopsi

25 Januari 2023. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan mendampingi perwakilan UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anak adopsi berinisial F.A yang telah tinggal bersama orang tua asuh dari tahun 2017 di kelurahan Kepel Kota Pasuruan. F.A masih berusia 6 bulan saat diadopsi oleh pasangan bapak M. Yahya (50) dan Ibu Khabibah (50).

Saat masih bayi, F.A sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dan tidak diketahui dimana keberadaan kedua orang tuanya saat ini. Beruntung baginya, ia diadopsi oleh orang tua yang benar-benar setulus hati merawatnya hingga sekarang menginjak usia 6 tahun. Saat ditemui, F.A terlihat sehat dan aktif dengan badan proposional untuk anak seusianya.

Dinsos Kota Pasuruan dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator bagi para orang tua yang ingin menjadi orang tua asuh lewat jalan adopsi. Ada mekanisme dan persyaratan khusus yang wajib dipenuhi bagi orang tua yang ingin mendapat hak asuh anak. Bagi yang membutuhkan informasi bisa menghubungi petugas Dinas Sosial di Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button