Berita
Trending

Dinsos Kembali Merujuk Orang Terlantar Untuk Direhabilitasi

Rabu (24/5/2023) Dinsos menindaklanjuti laporan dari RSUD Dr. R. Soedarsono terkait adanya orang terlantar yang sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Mulanya orang terlantar inisial MD (51 tahun) ditemukan warga tergeletak di depan indomart area Kota Pasuruan dalam keadaan sakit, akhirnya warga membawa MD ke RSUD Dr. R. Soedarsono agar mendapat perawatan secara intensif.

Setelah 2 hari dirawat, RSUD Dr. R. Soedarsono melapor kepada Dinsos agar MD mendapatkan pelayanan rehabilitasi sosial. Dinsos segera menjemput MD di RSUD Dr. R. Soedarsono dan untuk sementara dibawa ke shelter Dinsos.

Berdasarkan pernyataan dari MD, ia berasal dari Balikpapan. MD hidup sebatangkara dan ingin mencari pekerjaan. Selama ini MD terlantar dan singgah di masjid-masjid.

Keesokan harinya pada Kamis (25/5/2023), Dinsos melakukan koordinasi dengan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya (RSBK) Warungdowo Pasuruan. Kemudian MD dirujuk ke RSBK agar mendapat pembinaan dan pelayanan rehabilitasi sosial berkelanjutan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button