Berita
Trending

Dinsos Pertemukan Orang Terlantar Dalam Keadaan Linglung Dengan Keluarganya

Menindak lanjuti laporan warga Kelurahan Purutrejo pada rabu (17/5/2023) terkait adanya orang terlantar dalam keadaan linglung di sekitar Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Satpol PP segera mengangkut orang terlantar inisial A (29 Tahun) dan diserahkan kepada Dinsos Kota Pasuruan.

Dinsos menjalankan tugas membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial seperti orang terlantar, ODGJ, dll. Seperti halnya saat ini, Tim Dinsos melakukan tanya jawab dengan A untuk memperoleh informasi seputar identitas, keluarga, serta alamat domisili saat ini. A menyerahkan kartu identitas berupa KTP yang beralamat Kab. Sukabumi.

Setelah ditanyai A menjawab bahwa ibunya berada di Sukabumi sedangkan ayahnya berada di Turen, Kab. Malang. Tim tidak dapat menghubungi keluarga A karena A mengaku kehilangan HP di Stasiun Surabaya saat mau menuju ke Pasuruan. A mengatakan bahwa dia sudah 2 hari di Kota Pasuruan untuk mencari temannya.

Karena sudah terlalu sore dan tidak memungkinkan untuk memulangkan A ke rumah ayahnya di Turen, maka untuk sementara A ditampung di shelter milik Dinsos.

Keesokan harinya, Kamis (18/5/2023) Tim segera mengantar A ke rumah ayahnya di Turen, Kab. Malang. Dengan berbekal informasi seadanya yang didapat dari A dan bertanya ke warga sekitar, Dinsos dapat memulangkan A ke rumah ayahnya di daerah Sananrejo, Turen, Kab. Malang.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button