Berita
Trending

Kadinsos Perkenalkan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta Kepada Karang Werdha Dan Disabilitas

Rabu (9/8/2023), Dinsos melakukan kunjungan ke Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta bersama Karang Werdha Suropati Kota Pasuruan dan teman-teman Rumah Hebat Disabilitas.

Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan mengutarakan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta kepada Karang Werdha Suropati Kota Pasuruan dan teman-teman disabilitas

“Saya bawa kesini tujuannya untuk memperkenalkan Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso kepada bapak ibu karang werdha, disamping juga teman-teman disabilitas.” Ujar Kokoh.

Kokoh juga mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui kondisi serta layanan yang diberikan oleh sentra kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial). Sehingga tidak ada kekhawatiran sari masyarakat apabila ada PPKS yang dikirimkan ke Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

“Beberapa waktu lalu saya bawa seluruh lurah dengan kasie nya kesini. Supaya tahu, jadi kalau ada penduduknya yang disabilitas atau PPKS akhirnya dibawa ke sentra atau memerlukan bantuan yang bisa sentra berikan, jadi bisa tahu kondisi sentra. Jadi tidak ada kekhawatiran-kekhawatiran, teman-teman diperlakukan secara baik.” Imbuhnya.

Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kedatangan Dinsos Kota Pasuruan.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan yang bisa meluangkan waktunya untuk mengunjungi Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta, dimana diketahui kita merupakan unit pelayanan teknis Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kota Pasuruan merupakan salah satu jangkauan wilayah kita.” Ujar Fitri Kusumaryani, Pekerja Sosial Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

Dalam kunjungan ini Dinsos bersama Karang Werdha Suropati Kota Pasuruan dan teman-teman Rumah Hebat Disabilitas berkesempatan untuk berkeliling melihat beberapa layanan seperti pelayanan publik sentra, rumah terapi, ruang keterampilan dan produk-produk yang dihasilkan oleh Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

“Alhamdulillah bersyukur banget, rasanya diajak dari Dinas Sosial Kota Pasuruan itu, diajak kesini tidak disangka-sangka ternyata di sentra ini banyak produksi-produksi untuk disabilitas yang dikerjakan sama orang-orang disabilitas juga. Jadi kita terenyuh, rasanya banyak manfaat yang kita dapatkan disentra ini.” Ujar Mamik Meinani salah satu anggota Karang Werdha Suropati Kota Pasuruan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button