Berita
Trending

Kadinsos Fasilitasi Kasur Pijat Bagi Disabilitas Netra

Rabu (7/6/2023), Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial secara pribadi memberikan kasur pijat bagi disabilitas netra. Kokoh menyerahkan secara langsung 2 kasur pijat kepada Mustain, Ketua Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kota Pasuruan.

Dalam waktu dekat Rumah Hebat Disabilitas akan membuka tempat pijat untuk pemberdayaan disabilitas netra yang diberi nama Ruang Pijat Rumah Hebat Disabilitas.

Sebelumnya Dinsos telah mengirimkan 2 orang disabilitas netra pada tahun 2020 dan 4 orang disabilitas netra pada tahun 2021 untuk mengikuti pelatihan pijat di UPT RSBN (Rehabilitasi Sosial Bina Netra) Malang.

“Ini saya berikan kasur pijat, ada 2 kasur yang bisa dilipat dan ada sandarannya. Ini saya tunjukkan ke Mas Tain biar bisa dicoba kuat atau tidak kasurnya.” Ujar Kokoh. Kokoh secara langsung menyerahkan 2 kasur pijat sekaligus melakukan uji coba kekuatan kasur pijat tersebut.

“Kasur pijat ini saya berikan agar bisa digunakan secepatnya oleh teman-teman disabilitas netra di Ruang Pijat Rumah Hebat Disabilitas.” Imbuhnya. Kokoh berharap Ruang Pijat Rumah Hebat Disabilitas segera dibuka sehingga kasur pijat bisa dimanfaatkan.

Kadinsos berharap melalui Ruang Pijat Rumah Hebat Disabilitas ini teman-teman disabilitas netra bisa lebih berdaya dan mandiri.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button