Berita
Trending

Adakan Sosialisasi Terkait Penyaluran Bansos APBD, Dinsos Harapkan Dukungan dari Kelurahan Dan Kecamatan

Kamis (14/9/2023), Dinsos mengadakan sosialisasi terkait penyaluran bantuan sosial APBD Tahap III yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2023 dan dihadiri oleh kepala seksi kesejahteraan dari 34 kelurahan dan 4 kecamatan se-Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat menyampaikan bahwa dari hasil verifikasi dan validasi yang terus dilakukan oleh Dinsos, Tersisa 2.708 KPM yang akan menerima bantuan pada tanggal 16-17 September 2023.

“Jadi kita sekarang hanya tinggal yang hari ini itu 2.708 yang akan kita salurkan untuk sabtu-minggu besok. 2.708 terdiri dari 446 Kecamatan Bugul Kidul, Kecamatan Gadingrejo 638, Kecamatan panggungrejo 989, kemudian Kecamatan Purworejo 635. Nah ini hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Dinsos beberapa waktu yang lalu dan sampai hari ini.” Ujar Kokoh.

Dengan ini menunjukkan bahwa adanya penurunan jumlah penerima bantuan sosial APBD dari yang sebelumnya pada tahap I sebanyak 3.084 KPM, tahap II turun menjadi 2.880 KPM, dan kemudian tahap III tersisa 2.708 KPM.

Kokoh berharap adanya dukungan dari pihak kelurahan terkait kegiatan verifikasi dan validasi data, sehingga kedepannya bantuan sosial dapat diberikan tepat sasaran.

“Saya berharap dukungan bapak ibu semua di kelurahan ini untuk verifikasi dan validasinya, karena ini penting banget.” Kata Kokoh.

Kokoh juga menegaskan kepada pihak kelurahan agar tidak mengusulkan bantuan sosial untuk warganya yang tidak layak mendapat bantuan. Pihak kelurahan harus memberikan edukasi kepada warga apabila sudah tidak layak, artinya memang sudah tidak boleh menerima bantuan sosial.

“Terus kalian pihak kelurahan jangan ikut-ikut memprovokasi supaya orang dapat bantuan. Kalau sudah tidak layak, kasih tau kalau mereka memang sudah tidak layak.” Tegasnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button