Berita
Trending

Disabilitas Berbaur Dengan Non Disabilitas, Dinsos Meriahkan HUT RI ke 78 Dengan Mengadakan Lomba Agustusan

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78, Dinsos Kota Pasuruan mengadakan lomba agustusan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan, yang diikuti oleh 81 staf Dinsos dan 40 disabilitas.

Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat secara langsung membuka kegiatan lomba agustusan. Ia mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan lomba ini agar Dinsos bisa lebih berbaur dengan teman-teman disabilitas, sehingga hubungan antara keduanya semakin erat.

“Jadi pagi ini kita laksanakan lomba 17-an. Ya memang saya sengaja, saya gabungkan antara teman-teman Dinsos dengan teman-teman disabilitas. Supaya kita bisa lebih berbaur. Teman-teman Dinsos juga terbiasa dengan teman-teman disabilitas, teman-teman disabilitas pun terbiasa dengan teman-teman non disabilitas.”

Kokoh menjelaskan bahwa ada lomba agustusan yang dilakukan secara perorangan dan ada juga yang dilakukan secara kelompok. Dalam 1 kelompok terdiri dari gabungan antara teman-teman Dinsos dengan teman-teman disabilitas.

“Jadi nanti kita lomba bisa tim, ada yang perorangan juga ya, ada yang tim. Nah nanti kita sama-sama. Supaya antara Dinsos dan juga teman-teman disabilitas ini lebih erat jalinannya.”

Kegiatan lomba agustusan berlangsung sangat meriah. Seluruh peserta berbaur dan sangat suportif pada saat melakukan lomba makan kerupuk, lomba merias wajah, lomba tebak kata, lomba menyuap pisang, dan lomba apit balon.

Melalui kegiatan lomba ini, membuktikan bahwa teman-teman disabilitas dapat berbaur dan tidak kalah dengan non disabilitas. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya teman-teman disabilitas yang meraih juara dalam berbagai perlombaan.

Kegiatan lomba agustusan diakhiri dengan makan bersama dan pemberian hadiah kepada pemenang masing-masing lomba.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button