Berita
Trending

Adakan Tasyakuran Secara Sederhana, Rumah Hebat Disabilitas Resmikan Kantor Sekretariat Baru

Rumah Hebat Disabilitas mengadakan acara tasyakuran peresmian Kantor Sekretariat yang baru pada Rabu (24/5/2023). Acara tasyakuran ini diadakan secara sederhana, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial beserta staf dan teman-teman disabilitas baik tuna netra, tuna rungu wicara, dan tuna daksa.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa saat ini Rumah Hebat Disabilitas sudah memiliki Kantor Sekretariat yang berfungsi sebagai tempat pengelolahan administrasi dan manajemen organisasi baik Pertuni, Gerkatin, dan DMI.

Sehingga kedepannya melalui Rumah Hebat Disabilitas, masyarakat luas dapat mengetahui aktifitas dan karya teman-teman disabilitas, serta meningkatkan atensi instansi non-pemerintahan yang ingin berkontribusi dalam pemberdayaan disabilitas.

“Saya berharap dengan saya memfasilitasi tempat ini untuk teman-teman, bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau bisa dibuat usaha bersama, supaya teman-teman bisa lebih berdaya.” Ujar Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. Beliau juga mengatakan bahwa Rumah Hebat Disabilitas ini merupakah rumah milik bersama, maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Dengan adanya Kantor Sekretariat ini, teman-teman disabilitas merasa senang dan bangga karna nantinya bisa beraktifitas dan mengadakan kegiatan bersama seluruh disabilitas Kota Pasuruan.

“Ada kegiatan/ acara rapat, undangan dari DPD Jawa Timur dan Kantor Pusat Jakarta bisa langsung menuju ke sekretariat.” Ujar Joko, penyandang tuna rungu wicara. Beliau mengatakan dengan adanya Kantor Sekretariat Rumah Hebat Disabilitas, mereka tidak perlu bingung apabila ada undangan dan surat menyurat bisa langsung dikirim ke alamat kantor sekretariat.

Selain itu, Kantor Sekretariat Rumah Hebat Disabilitas juga bisa dijadikan sebagai pusat informasi, jadi nantinya apabila ada masyarakat yang memerlukan informasi seputar disabilitas bisa langsung menuju ke Kantor Sekretariat Rumah Hebat Disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button