Berita
Trending

Setelah 15 Hari Pelatihan, Disabilitas Rungu Rumah Hebat Disabilitas Bekerja Di Perusahaan Konveksi

Kamis (5/10/2023), Dinsos mendampingi 6 orang disabilitas rungu dari Rumah Hebat Disabilitas yang berkesempatan untuk melakukan proses rekruitmen di perusahaan konveksi PT. Ravatex Indo Garment, Jl. Raden Patah Kota Pasuruan.

Sebelumnya Dinsos telah mengirimkan 7 orang dari Rumah Hebat Disabilitas yang terdiri dari 1 disabilitas daksa dan 6 disabilitas rungu untuk mengikuti diklat jahit yang diselenggarakan oleh Aprisindo Jatim bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Yogyakarta selama 15 hari, mulai 14 September 2023 hingga 2 Oktober 2023. Tetapi yang dinyatakan lulus diklat jahit dan mendapatkan sertifikat hanya 6 orang disabilitas rungu.

Pelatihan jahit ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan disabilitas yang bertujuan untuk meningkatkan SDM agar profesional dan berkompeten khususnya dibidang menjahit.

“Halo aku safa. Aku senang bisa mendapat kesempatan untuk menjahit disini. Kemarin kita sudah dilatih menjahit di jogja, sekarang dapat kesempatan bekerja disini. Ayo sekarang teman-teman tuli bisa lebih maju.” Kata Safa, salah satu disabilitas rungu yang berkesempatan mengikuti rekruitmen.

Setelah menyelesaikan diklat jahit selama 15 hari, 6 disabilitas rungu dari Rumah Hebat Disabilitas direkomendasikan untuk langsung bekerja di perusahaan konveksi di daerah masing-masing. Sehingga Aprisindo Jatim merekomendasikan 6 disabilitas rungu tersebut agar bisa bekerja di PT. Ravatex Indo Garment.

PT. Ravatex Indo Garment menyambut baik kedatangan 6 disabilitas rungu dan memberikan kesempatan bekerja bagi teman-teman disabilitas. 6 disabilitas rungu tersebut diterima sebagai karyawan PT. Ravatex Indo Garment dan selama 7 hari kedepan akan menjalani magang kerja.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button