Berita
Trending

Disabilitas Berat Terima Bantuan ASPD PLUS Untuk Penuhi Kebutuhan Dasar

Dinsos kembali menyalurkan bantuan sosial Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Plus (ASPD PLUS) tahap 4 bagi 27 penyandang disabilitas berat pada Selasa (28/11/2023), di Bank Jatim Kota Pasuruan.

27 penerima bantuan sosial ASPD PLUS, diantaranya 10 orang dari Kec. Gadingrejo, 8 orang dari Kec. Panggungrejo, 7 orang dari Kec. Purworejo, dan 2 orang dari Kec. Bugul Kidul.

Ida, orang tua penerima bantuan ASPD PLUS atas nama Ahmad Bilal Akbar (6 tahun) penyandang disabilitas fisik dari Kelurahan Purutrejo, mengaku bahwa anaknya sudah 2 tahun mendapat bantuan ASPD PLUS yang diterima setiap 3 bulan sekali sebesar Rp. 900.000,-.

“Sudah 2 tahun mendapat bantuan ASPD PLUS, setiap bulannya mendapat Rp. 300.000,-. Tapi diterimakan setiap 3 bulan sekali, jadi menerima Rp. 900.000,-.” Kata Ida.

Ida merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial ASPD PLUS ini. Bantuan yang diterima, digunakan untuk membeli keperluan sang anak seperti susu, pampers, hingga digunakan untuk biaya terapi yang dilakukan 1-2 kali dalam sebulan.

“Bantuan ASPD PLUS ini sangat membantu, bisa digunakan untuk membeli susu, pampers, dan lain-lain. Pokoknya 1 bulan membeli susu, pampers, dan terapinya itu sekitar Rp. 700.000,-.” Ujarnya. Diharap melalui bantuan ASPD PLUS ini, kebutuhan dasar dan gizi penyandang disabilitas berat dapat terpenuhi dengan baik. Sehingga penyandang disabilitas berat mendapat perhatian dan perlindungan yang sama dengan non disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button