Berita
Trending

Kadinsos Berpesan Anak-Anak Harus Lebih Baik Sepulang Kegiatan Tetirah Anak

Sabtu (25/11/2023), Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat menghadiri penutupan kegiatan tetirah anak di UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Batu.

Acara dibuka dengan pertunjukan peserta tetirah anak yang menampilkan tari tradisional, hadrah al-banjari, hingga pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan acara simbolis pelepasan peserta tetirah anak, pemberian sertifikat bagi guru pendamping, dan pemberian hadiah lomba kebersihan kamar.

Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial dengan UPT PPSPA Batu yang telah melaksanakan kegiatan tetirah anak.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial untuk pelaksanaan tetirah anak, sehingga bisa terlaksana dengan baik. Selama saya menjadi Kepala Dinas Sosial sudah 3 kali ini. Artinya tahun lalu tanggal 1 September saya masuk, tanggal 5 September ngirim anak-anak. Saya masih ingat betul itu dan saya setiap tahun pasti mengunjungi adik-adik ini.” Kata Kokoh.

Kokoh juga berpesan kepada peserta tetirah agar saat sudah pulang ke rumah, tetap menerapkan kebiasaan yang sudah diajarkan selama mengikuti kegiatan tetirah anak. Karena tujuan utama kegiatan tetirah anak adalah untuk memperbaiki perilaku dan kebiasaan anak agar lebih baik dan mandiri.

“Nah adik-adik, nanti kalau sudah sampai rumah harus sama dengan disini. Disiplinnya sama, tingkah lakunya juga harus sama. Adik-adik semua ini dibawa kesini supaya berperilaku lebih baik, ibadahnya juga lebih baik, belajarnya juga lebih baik, jadi anak pintar.” Ujarnya.

Selanjutnya acara ditutup oleh Kepala Seksi Perlindungan UPT PPSPA Batu, Juni Andariwulan mewaliki Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono yang menyatakan bahwa dengan ini kegiatan tetirah anak selama 25 hari telah berakhir.

Setelah berpamitan dan mendapat bingkisan, peserta tetirah anak kembali pulang ke Kota Pasuruan dengan kendaraan yang telah difasilitasi oleh Dinsos.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button