Berita
Trending

Kadinsos Tekankan ASN maupun Non ASN Harus Netral Menghadapi Pemilu 2024

Senin (27/11/2023), Dinsos melakukan rutinitas apel pagi sekaligus pembacaan Ikrar Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat membuka sambutan dengan mengucap syukur, pagi ini masih diberi kesehatan untuk melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa, Kokoh juga menegaskan kepada staf untuk selalu disiplin dalam bekerja.

“Saya berharap teman-teman tetap disiplin, menjaga disiplin.” Ucap Kokoh.

Berikutnya, Kokoh menghimbau dan mengingatkan agar pegawai ASN maupun Non ASN serta pilar-pilar sosial dilingkungan Dinas Sosial Kota Pasuruan tidak boleh berpartisipasi secara terbuka dalam politik praktis. Kokoh menegaskan bahwa ASN harus netral tidak boleh memihak salah satu partai.

“Kita adalah ASN, jangan sampai terlibat dalam politik praktis. Boleh punya preferensi terhadap partai tertentu, boleh punya preferensi terhadap pilihan-pilihan tertentu, tapi tidak boleh berafiliasi, tidak boleh berkampanye, tidak boleh mendukung secara terbuka terhadap partai politik atau capres misalnya. Kita sebagai ASN harus netral.” Kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta apel pagi. Kemudian penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button