Berita
Trending

Keripik Pisang, Salah Satu Produk Pemberdayaan Rumah Hebat Disabilitas

Saat ini Rumah Hebat Disabilitas terus berusaha untuk melakukan pemberdayaan terhadap disabilitas agar terampil dan menghasilkan produk unggulan, salah satunya dengan mengadakan pelatihan membuat keripik pisang pada Sabtu (17/6/2023).

“Yang paling pokok dari Rumah Hebat ini adalah pemberdayaan, ada usaha bersama yang nantinya diharapkan bisa melahirkan usaha-usaha mandiri baru.” Ujar Kokoh, Kepala Dinas Sosial.

Pada kegiatan ini, disabilitas daksa secara langsung membimbing teman-teman disabilitas netra dan disabilitas rungu wicara dalam proses pembuatan keripik pisang.

Pelatihan membuat keripik pisang ini bertujuan agar teman-teman disabilitas dapat mengembangkan skill dan kemampuan mereka, sehingga bisa memperbesar peluang usaha mandiri.

“Tujuannya untuk menambah wawasan teman-teman disabilitas dan meningkatkan peluang usaha mandiri, dengan harapan kedepannya disabilitas bisa menciptakan lapangan kerja khususnya untuk pemberdayaan disabilitas itu sendiri.” Ujar Mabrur.

“Nantinya produk keripik pisang ini akan dijual di Kios Kebonagung dan juga dipamerkan di Pasuruan Expo acara Apeksi 2023.” Lanjutnya. Mabrur mengatakan bahwa produk yang dihasilkan dari pelatihan membuat keripik pisang ini akan dijual di Kios Pasar Kebonagung dan dipamerkan pada acara Apeksi 2023 yang diadakan di Kota Pasuruan.

Dinsos Kota Pasuruan memfasilitasi Kios di Pasar Kebonagung agar disabilitas bisa menjual berbagai hasil olahan dan kreatifitasnya, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat umum dan memperoleh penghasilan.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button