Berita
Trending

Cegah Inflasi, Dinsos salurkan Bantuan Sosial APBD Pada 3.084 Penerima

Dinsos Kota Pasuruan mengadakan acara penyerahan simbolis bantuan sosial uang yang direncanakan kepada individu sebagai upaya pengendalian inflasi di Kota Pasuruan, pada Senin (10/4/2023) di Gedung Kesenian Darmoyudo, Kota Pasuruan. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Pasuruan dan Wakil Walikota Pasuruan beserta jajaran OPD.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M. melaporkan kepada Walikota Pasuruan bahwa jumlah penerima Bantuan Sosial APBD adalah 3084 orang yang didapat dari hasil verifikasi dan sebagian adalah KPM yang dikeluarkan dari DTKS oleh pemerintah pusat.

“Pak wali hari ini kami kumpulkan seluruh penerima Bantuan Sosial APBD sejumlah 3.084 orang dari hasil verifikasi yang sebelumnya sesuai rekomendasi terdapat 4.706 orang, tetapi setelah dilakukan verifikasi terdapat 3.413 orang yang kemudian kami verifikasi lagi melalui sistem. Ada juga beberapa yang keluar dari DTKS oleh Pemerintah Pusat sejumlah 344 orang.” Ujar Kepala Dinas Sosial.

Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya Bansos APBD ini akan diberikan sebesar Rp. 200.000,- selama 3 bulan, jadi masing-masing penerima mendapat Rp. 600.000,-. Dinsos telah berkoordinasi dengan Bank Jatim untuk menyalurkan Bansos APBD ini dalam seminggu kedepan agar bisa secepatnya diterima oleh masyarakat.

Walikota Pasuruan, Drs. K.H. Saifullah Yusuf mengatakan “Bantuan Sosial APBD yang panjenengan terima Rp. 200.000,- selama 3 bulan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan diiringi dengan doa agar bantuan ini bisa menjadi berkah.”

Acara penyerahan simbolis bantuan sosial APBD ini ditutup dengan khotmil Quran bersama 3.084 penerima agar penyerahan bansos ini menjadi berkah.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button