Berita
Trending

Dinsos Buka Ruang Pijat Rumah Hebat Untuk Berdayakan Disabilitas Netra

Jumat (7/7/2023) Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat membuka Ruang Pijat Rumah Hebat bagi disabilitas netra di Aula Rumah Hebat Disabilitas, Jl. K.H. Hasyim Ashari, Kota Pasuruan. Ruang Pijat Rumah Hebat ini merupakan inisiasi Dinsos Kota Pasuruan agar kedepannya disabilitas netra lebih berdaya.

Pada kesempatan ini, Kokoh mengucapkan rasa syukur atas dibukanya Ruang Pijat Rumah Hebat sesuai janjinya kepada teman-teman disabilitas netra.

“Alhamdulillah kita sudah punya Ruang Pijat. Sesuai janji saya pada teman-teman, saya bukakan Ruang Pijat yang didalamnya sudah ada kasurnya, sudah ada spreinya, sudah ada bantalnya. Tinggal siapa yang akan bertugas memijat.” Ujar Kokoh.

Kokoh ingin dengan adanya Ruang Pijat ini teman-teman disabilitas netra bisa lebih berdaya dan mandiri.

“Kenapa saya mengusahakan ini untuk teman-teman semua. Memang saya sungguh-sungguh dan ikhlas ingin teman-teman itu bisa lebih berdaya dan mandiri.” Imbuhnya.

Kokoh berharap kedepan dengan adanya Ruang Pijat ini, teman-teman disabilitas netra yang sudah memiliki kemampuan memijat bisa membagikan ilmunya kepada teman-teman disabilitas netra lainnya melalui pelatihan pijat yang diadakan di Rumah Hebat Disabilitas. Jadi dimulai dengan membuka usaha bersama terlebih dahulu yang nantinya diharap bisa melahirkan usaha-usaha mandiri.

Kokoh menghimbau kepada teman-teman disabilitas agar bersungguh-sungguh dan serius dalam memanfaatkan fasilitas Ruang Pijat Rumah Hebat agar kedepannya bisa membawa berkah.

“Semoga pembukaan Ruang Pijat ini bisa membawa berkah, yang penting ikhlas dan sungguh-sungguh. Jadi harus serius, ini kan sudah saya berikan fasilitas, ayo dimanfaatkan.” Kata Kokoh.

Mustain, Koordinator Ruang Pijat, mewakili teman-teman disabilitas netra lainnya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial yang telah memberikan fasilitas Ruang Pijat bagi disabilitas netra. Ia juga mengatakan bahwa Ruang Pijat ini pertama kalinya ada di Kota Pasuruan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan dengan adanya Ruang Pijat seperti ini saya jadi semangatnya menggebu-gebu. Karena baru pertama kali di Kota Pasuruan ada Ruang Pijat untuk disabilitas netra.”

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Back to top button