Berita
Trending

Lansia Terlantar Berhasil Di Pulangkan Ke Keluarganya Asal Singosari

Dinsos Kota Pasuruan segera menindaklanjuti laporan warga Kelurahan Panggungrejo terkait adanya lansia terlantar dalam keadaan linglung pada Senin (5/2/2024) pukul 20.00 WIB.

Warga Kelurahan Panggungrejo menemukan lansia terlantar inisial KR dijalan dan langsung melapor ke Dinsos Kota Pasuruan agar mendapatkan perlindungan dan tempat tinggal sementara. Petugas Dinsos dengan sigap membawa lansia terlantar inisial KR ke Shelter Dinsos di Jl. K.H. Hasyim Ashari untuk ditampung sementara waktu.

Pada Selasa (6/2/2024), Dinsos melakukan koordinasi dengan Disdukcapil untuk pemeriksaan biometrik terhadap KR, tetapi datanya tidak ditemukan karena KR belum pernah melakukan perekaman E-KTP.

Dinsos berusaha untuk mewawancarai KR perihal nama dan alamat rumahnya, tetapi KR berbicara melantur dengan mengatakan bahwa KR ingin pergi ke Kali Bendo, Lawang.

Akhirnya Dinsos mencari informasi dengan cara menyebarkan foto KR ke grup WhatsApp relawan sosial dan salah satu relawan tersebut mengenal salah satu kerabat KR yang berada di Singosari, Kab. Malang.

Di hari itu juga, Dinsos segera menghubungi kerabat KR dan memfasilitasi kepulangan KR ke Singosari, Kab. Malang. Menurut kerabatnya, karena faktor usia KR menjadi pikun sehingga kerabatnya mengaku khawatir saat beberapa hari KR tidak pulang. Kerabat KR sangat berterima kasih kepada Dinsos Kota Pasuruan yang telah menemukan dan mengantar KR pulang ke Singosari.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button