Berita
Trending

Apresiasi PSM Dan Karang Taruna, Dinsos Gelar Lomba Pilar Sosial Berprestasi

Dinsos mengadakan lomba pilar sosial berprestasi yang diikuti oleh 11 perwakilan PSM dan 4 perwakilan Karang Taruna pada Jumat (24/11/2023).

Erna Eka Agustina Hidayat, Kepala Bidang Pemberdayaan sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengatakan tujuan diadakannya lomba PSM dan Karang Taruna berprestasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Dinsos bagi PSM dan Karang Taruna yang telah berpartisipasi aktif dalam penanganan permasalahan sosial.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari Dinas Sosial untuk para PSM dan Karang Taruna. Kami selain melakukan pembinaan juga mengadakan lomba PSM dan Karang Taruna berprestasi ini. Sehingga yang lainnya nanti semangat dalam berinovasi dan berkreasi serta bisa ditularkan ke teman-teman lainnya.” Kata Erna.

Melalui lomba pilar sosial berprestasi ini, nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta kualitas PSM dan Karang Taruna dalam memberikan pelayanan sosial. Karena sebagai pilar sosial, PSM dan Karang Taruna harus banyak berperan dalam mensukseskan pembangunan sosial.

Erna juga menyampaikan ada 6 aspek yang akan dinilai diantaranya aspek organisasi, aspek administrasi, aspek program, aspek karakter, aspek kolaborasi, dan aspek unggulan. Jadi PSM dan Karang Taruna yang berpartisipasi dalam lomba harus mempresentasikan profil yang mencakup ke enam aspek tersebut. “Pada saat penilaian yang dinilai terkait aspek organisasi, aspek administrasi, aspek program, aspek karakter, aspek kolaborasi, dan aspek unggulan.” Ujarnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button