Berita
Trending

Kunjungi Peserta Tetirah, Kadinsos Berharap Anak-Anak Semakin Baik

Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat mengunjungi UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Batu untuk melakukan monitoring secara langsung terkait perkembangan 50 peserta kegiatan tetirah anak pada Senin (20/11/2023).

Dalam kunjungan ini, anak-anak mengaku sangat betah dan senang mengikuti kegiatan tetirah anak. Sehingga Kokoh berharap anak-anak dapat menjalani kegiatan ini dengan baik hingga tanggal 25 September 2023 nanti.

“Nanti tanggal 25 ini kan sudah selesai. Jadi kegiatan tetirah ini dijalani sebaik-baiknya.” Ucap Kokoh.

Kokoh juga berpesan saat sudah kembali pulang ke rumah, kebiasaan yang sudah diajarkan selama mengikuti kegiatan ini, seperti mencuci baju sendiri, mencuci piring setelah makan, berlaku sopan, bertutur kata yang baik, hingga tidak ketergantungan dengan HP bisa terus dilakukan sehingga kedepan anak-anak semakin baik.

“Nah kalau sudah sampai rumah, kebiasaan yang diajarkan disini tetap dilakukan. Jangan sampai kembali seperti semula, harus berubah menjadi lebih baik. Yang tadi disuruh puasa bicara itu ngomongnya dikurangi, yang keluar dari mulut ini harus baik, jangan yang tidak baik apalagi mengolok-olok temannya sampai nangis.” Ujarnya.

Selama 25 hari mengikuti kegiatan tetirah anak, anak-anak juga tidak diperbolehkan membawa HP. Sehingga Kokoh berharap kedepannya hal ini dapat mengurangi penggunaan HP pada anak. “Disinikan sudah tidak pegang HP, nah dirumah juga begitu. Tidak boleh sering pegang HP, harus dikurangi.” Katanya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button