Berita
Trending

Respon Anak Derita Kanker Hingga Tidak Bisa Berjalan, Dinsos Berikan Bantuan

Rabu (17/4/2024), Kepala Dinas Sosial, Kokoh Arie Hidayat mengunjungi rumah keluarga Pak Subandi, warga Keluharan Kandangsapi yang memiliki anak penderita kanker hingga tidak bisa berjalan untuk memberikan bantuan berupa kursi roda dan sembako.

Sebelumnya Kokoh menerima laporan terkait adanya warga miskin yang menderita kanker atas nama Anisa Rahmadani (11 tahun), bertempat tinggal dibelakang kantor Dinsos. Anisa yang mengalami pembengkakan dibagian paha membuatnya kesulitan untuk berjalan. Maka dari itu, sebagai langkah awal Kokoh memberikan bantuan kursi roda agar memudahkan mobilitas Anisa dalam menjalankan aktifitas.

“Nah ini saya bawakan kursi roda, supaya bisa bawa anaknya agar tidak tiduran ditempat saja. Saya bawakan kursi roda bantuan dari Dinsos supaya bisa digunakan sebagai mobilitas. Agar saat kemana-mana anak ini bisa didorong dengan kursi roda.” Kata Kokoh.

Selain itu, Kokoh mengatakan bahwa Dinsos telah mengupdate data Pak Subandi di DTKS, yang tadinya masih menggunakan KK lama bersama ibunya yang sudah meninggal sekarang diubah menjadi KK baru bersama istri dan anaknya.

“Sebelumnya Pak Bandi ini sendiri sama ibunya di KK itu. Istri dan anak tidak masuk. Jadi yang masuk DTKS hanya Pak Bandi Karena ibunya sudah meninggal. Nomer KK nya masih lama.” Ujar Kokoh.

Kokoh juga mengatakan saat ini istri dan anak Pak Subandi yang belum masuk DTKS akan dimasukkan DTKS di waktu berikutnya. Namun Pak Subandi juga harus mengupdate data pendidikan anak yang saat ini mengenyam pendidikan SD tapi di KK masih tertulis belum sekolah, supaya bisa diusulkan sebagai penerima PKH dengan komponen anak sekolah.

“Kemarin sudah kita update datanya. Anak istri karena belum masuk DTKS nanti kita masukkan dulu, sekalian kalau memang anaknya sekolah nanti bisa dapat PKH yang untuk komponen anak sekolah. Insyaallah bulan depan sudah bisa masuk DTKS. Kalau ada apa-apa, penanganannya bisa lebih baik. Karena sekarang orang tidak mampu dan PPKS harus masuk DTKS.” Imbuhnya.

Melalui kasus ini, Kokoh berpesan kepada PSM, RT/ RW, maupun kelurahan agar secara aktif melaporkan ke Dinsos apabila ada warga sekitarnya yang membutuhkan bantuan, sehingga bisa segera ditindak lanjuti.

“Begini ini harus lapor teman-teman PSM ini. Harus ada laporan dari PSM, RT/ RW, kelurahan yang lebih tahu kondisi warganya ke Dinsos agar bisa segera ditindak lanjuti.” Ucapnya.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button