Berita
Trending

Butuh Perawatan Medis, Dinsos Rujuk Orang Terlantar Asal Lamongan Ke RSUD Babat

Berdasarkan laporan dari RSUD Dr. R. Soedarsono terkait adanya orang terlantar inisial S (44 tahun) asal Mantup, Kabupaten Lamongan yang sudah 3 hari dirawat di RSUD, Minggu (1/6/2024) Dinsos segera menindaklanjuti.

Sebelumnya pada Sabtu (31/5/2024), Dinsos melakukan asesmen untuk mengetahui kronologi S hingga terlantar dan dirawat di RSUD. Menurut penuturan S dan salah satu perawat RSUD, awalnya S akan pergi ke air panas trawas dan diberi tumpangan oleh orang hingga tiba di Kota Pasuruan. Karena tidak memiliki ongkos untuk melanjutkan perjalanan, akhirnya S terlantar lemas dijalanan dan dibawa ke RSUD oleh tukang becak.

Setelah dirawat selama 3 hari, keluarga S tidak kunjung menjemput hingga akhirnya RSUD koordinasi dengan Dinsos Kota Pasuruan.

Berdasarkan identitas KTP yang dibawa S, Dinsos Kota Pasuruan segera menghubungi Dinsos Kabupaten Lamongan untuk memulangkan S ke asalnya dan meminta Dinsos Kabupaten Lamongan untuk koordinasi dengan RSUD setempat karena S masih membutuhkan perawatan medis lanjutan.

Dinsos Kota Pasuruan segera mengantar S ke RSUD Karang Kembang Babat dan mendapatkan perawatan medis.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button