Berita
Trending

Dinsos Usulkan Bantuan Modal Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa (30/4/2024), Dinsos menggelar halal bihalal bersama 60 disabilitas baik disabilitas daksa, disabilitas rungu, maupun disabilitas netra di halaman kantor Dinsos.

Pada kesempatan ini, Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial mewakili seluruh staf memohon maaf apabila selama ini ada kesalahan saat memberikan pelayanan kepada teman-teman disabilitas dan meminta untuk saling memaafkan.

“Alhamdulillah bahagia sekali saya kembali bertemu dengan teman-teman semua penyandang disabilitas di Kota Pasuruan. Pertama kali saya sampaikan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.” Ucap Kokoh.

Kokoh menyampaikan bahwa Dinsos terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi teman-teman disabilitas salah satunya dengan mengusulkan bantuan modal usaha bagi disabilitas kepada Sentra Paramita Mataram yang hari ini bertepatan hadir untuk memberikan bantuan berupa 3 gerobak berserta peralatan usaha.

“Kemarin sebelum puasa Kepala Sentra Paramita datang kesini. Saya minta gerobak kekinian ke beliau. Akhirnya hari ini mereka datang memberi 3 gerobak beserta peralatannya. Itu usaha kita dari Dinsos supaya teman-teman penyandang disabilitas itu lebih berdaya.” Katanya.

Kokoh menjelaskan bahwa nantinya dari 3 gerobak tersebut, 2 gerobak akan digunakan untuk berjualan di Rehat Cafe dan 1 gerobak digunakan untuk berjualan di depan Rumah Hebat Disabilitas. Harapannya dengan adanya gerobak baru yang lebih kekinian, usaha disabilitas semakin ramai pengunjung.

“Saya ingin gerobak yang kekinian. Yang 2 saya harap bisa berjualan disini, yang 1 bisa di Rumah Hebat Disabilitas. Saya berharap disini nanti bisa ramai lagi, bisa untuk teman-teman berkumpul.” Imbuhnya.

Kokoh juga berharap bahwa teman-teman disabilitas dapat menyambut baik upaya Dinsos dalam memberdayakan disabilitas dengan turut aktif memberi masukan terkait pelayanan Dinsos bagi disabilitas di masa mendatang.

“Saya berharap teman-teman ini menyambut dengan baik. Teman-teman juga bisa aktif menyampaikan ke kami pelayanan apa yang harus kita berikan kepada teman-teman penyandang disabilitas.” Harap Kokoh.

Tidak lupa Kokoh juga menekankan kepada teman-teman disabilitas agar selalu kompak dan tidak membedakan satu dengan yang lain sehingga nantinya dapat meraih kesuksesan bersama.

Ibrahim, Perwakilan Sentra Paramita Mataram, yang turut hadir dalam acara halal bihalal ini memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Sosial atas upayanya yang luar biasa sehingga dapat menyatukan teman-teman disabilitas baik dari disabilitas netra, daksa, dan rungu.

“Pak Kadis ini luar biasa, bisa menyatukan kita dari berbagai macam ragam. Ada yang dari Pertuni, Gerkatin, DMI semua berbaur menjadi satu. Di acara halal bihalal ini kita jadi saling mengenal.” Ujarnya.

Ibrahim menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kota Pasuruan dengan tujuan untuk melakukan asesmen kepada 29 disabilitas calon penerima bantuan modal usaha dapat memberikan manfaat dan kerja sama antara Dinsos Kota Pasuruan dengan Sentra Paramita Mataram dapat berjalan baik.

“Berdoa saja semoga kerja sama antara Dinas Sosial Kota Pasuruan dan Sentra Paramita Mataram sebagai pengampunya bisa berjalan baik dan lancar. Jadi membawa manfaat yang besar bagi kita semua.” Ucapnya.

Pada acara halal bihalal ini, teman-teman disabilitas juga berkesempatan untuk melakukan silaturahmi ke rumah Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi Wibowo yang terletak disamping kantor Dinas Sosial. Mas Adi beserta keluarga menyambut baik kedatangan Dinsos bersama perwakilan Sentra Paramita Mataram dan teman-teman disabilitas.

“Alhamdulillah saya berterima kasih teman-teman dan saudara-saudara semua datang ke rumah, suatu kebahagiaan dan kehormatan. Masih dalam momentum bulan syawal, maka menjadi momentum untuk saling memaafkan.” Kata Mas Adi.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button