Berita
Trending

Gelar Bakti Sosial, Mas Adi Apresiasi Kepedulian PSM Terhadap Masyarakat

Dinsos menghadiri kegiatan bakti sosial yang di inisiasi oleh PSM berupa santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka HUT PSM ke-49 yang digelar secara sederhana di halaman Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan pada Selasa (6/8/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Kepala Dinas Sosial, Camat dari 4 Kecamatan se-Kota Pasuruan, 68 anak yatim piatu, teman-teman LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), serta seluruh PSM dan TKSK.

“Ini merupakan inisiasi dari teman-teman IPSM. Mohon maaf kegiatan ini berlangsung sederhana tapi hari ini dihadirkan 203 orang, yang terdiri dari yatim piatu 68 orang, ada teman-teman dari LKSA, ada PSM dan TKSK.” Kata Kokoh Arie Hidayat, Kepala Dinas Sosial dalam laporannya.

Melalui kegiatan ini, Kokoh menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan bakti sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian PSM terhadap PPKS di Kota Pasuruan.

“Saya merasa bersyukur teman-teman PSM ini betul-betul punya kepedulian, kami ajak mereka untuk bisa lebih peduli dan giat dalam memajukan kesejahteraan di Kota Pasuruan.” Ucapnya.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi juga menyambut baik kegiatan bakti sosial yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan dan Gotong Royong Menuju Terciptanya Kesetiakawanan Sosial”.

“Tentu ini suatu kegiatan yang cukup bagus, yang sebenarnya menjadi karakter masyarakat Indonesia. Menjadi pondasi bagaimana implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu bagaimana kita peduli antar sesama masyarakat.” Ujarnya.

Mas Adi menghimbau bahwa kegiatan bakti sosial ini seharusnya tidak hanya dilakukan oleh pilar-pilar sosial, melainkan seluruh gerakan masyarakat. Mas Adi meminta masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, karena hal itu juga berbanding lurus dengan ajaran agama.

“Kalau seluruh masyarakat Indonesia ini melaksanakan apa yang dianjurkan oleh agama, minimal membayar zakatnya. Jangan jauh-jauh, kalau disekeliling kita masih ada yang belum bisa makan dan sekolah padahal kita berlimpah rezeki dan harta, maka kita termasuk orang-orang yang ikut berdosa didalamnya.” Ungkapnya.

Mas Adi berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat meningkatkan kesadaran kesetiakawanan sosial dengan terus berbagi kesesama yang membutuhkan.

“Harapan kita dengan peringatan HUT PSM ke-49, semakin menguatkan kesadaran kesetiakawanan sosial kita yang tentu dalam doktrin agama manapun terus mengingatkan tentang pentingnya selain ibadah kepada tuhan, tentu bagaimana ibadah kepada sesama.” Ucapnya.

Pada kegiatan bakti sosial ini, tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim piatu, melainkan tersedia juga stan donor darah dan bazar UMKM. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan kemeriahan penampilan akustik dari teman-teman disabilitas.

Admin

DINAS SOSIAL KOTA PASURUAN JL. BALAI KOTA NO. 10, KEL. KANDANGSAPI, KEC. PANGGUNGREJO KOTA PASURUAN TELP/FAX (0343 - 423628 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button